Top 5 Perusahaan Infrastruktur Internasional

by | Jul 22, 2021 | Ilmu Sipil | 0 comments

Archives

Recent Comments

Klik Play untuk mendengarkan rangkuman audio dari artikel berikut

 

Dunia infrastrukur merupakan dunia yang kompleks dan selalu berkembang. Contoh yang bisa dilihat sehari-hari adalah perkembangan konstruksi. Sebagai salah satu industri tertua hingga saat ini, konstruksi telah meroket selama ribuan tahun terakhir, dan masih terus berkembang. Memang, pasar konstruksi global diperkirakan akan tumbuh menjadi $ 8 triliun secara besar-besaran pada tahun 2030. Dengan peningkatan yang diantisipasi ini, perusahaan konstruksi akan terus diandalkan kedepannya. Faktanya, hanya untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar dunia kita, diperkirakan $ 3,3 triliun per tahun perlu dihabiskan untuk infrastruktur hingga tahun 2030.

”Top

(Sumber Gambar : Photo by Josh Hild from Pexels)

Selain memenuhi kebutuhan bangunan paling mendasar di dunia, perusahaan konstruksi, besar dan kecil, membuat dampak besar pada ekonomi global kita. Meskipun AS memiliki salah satu industri konstruksi terbesar di dunia, sekitar $ 1,3 triliun untuk tahun 2019 saja, banyak perusahaan konstruksi terbesar di dunia yang berbasis di Eropa dan Cina. Pada dasarnya, perusahaan-perusahaan ini mendorong pembangunan di negara-negara seperti Cina, India, dan Timur Tengah, selain A.S.

Jadi, siapakah yang duduk di singgasana perusahaan infrastruktur terbaik di dunia? Sebenarnya perlu diketahui bahwa beberapa perusahaan konstruksi menonjol karena ukuran dan pertumbuhannya. Perusahaan-perusahaan ini mungkin yang terbesar di dunia, tetapi mereka berkembang melalui kerja keras mereka, serta kualitas layanan yang sangat baik dalam desain dan konstruksi, dan dengan bantuan karyawan yang sangat terampil. Saat ini banyak perusahaan-perusahaan yang berlomba-lomba menuai prestasi. Lalu, perusahaan-perusahaan mana saja yang dimaksud? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

”

(Sumber Gambar : Photo by Maarten van den Heuvel from Pexels)

BECHTEL GROUP INC.

Bechtel Group Inc. adalah perusahaan teknik, konstruksi, dan manajemen proyek global, yang saat ini menjadi perusahaan konstruksi terbesar yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini juga berhasil masuk ke dalam daftar belas besar kontraktor konstruksi terbesar di dunia, yang mana sebagian besarnya di dominasi oleh perusahaan yang berasal dari China dan Eropa. Perusahaan ini telah menyelesaikan lebih dari 25.000 proyek konstruksi dan teknik sipil di seluruh dunia. Beberapa proyek terbesar Bechtel termasuk pembangunan Bendungan Hoover dan perluasan Jalur Perak Bandara Dulles (konstruksi pada sistem transportasi umum metrorail raksasa). Bechtel memiliki tenaga kerja yang luar biasa sebanyak 55.000 orang di hampir 50 negara, tetapi berkantor pusat di San Francisco, CA.

FLUOR CORPORATION

Fluor Corporation adalah salah satu perusahaan teknik, pengadaan, konstruksi, pemeliharaan, dan manajemen proyek terbesar di dunia yang berkantor pusat di Irvine, California. Perusahaan ini memiliki lebih dari 50 lokasi perusahaan di seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini telah memperluas area servisnya dengan memasukkan proyek pembersihan limbah nuklir dan pembangunan kembali bencana, yang telah menjadi bagian penting dari bisnisnya. Salah satu prestasinya adalah pembangunan Sistem Saluran Pipa Trans-Alaska 800 mil di Alaska. Prestasi lainnya adalah layanan desain dan manajemen konstruksi kepada BMW untuk pabrik pertama pembuat mobil di Amerika Serikat.

”

(Sumber Gambar : Photo by Fauxels from Pexels)

CHICAGO BRIDGE & IRON COMPANY

Chicago Bridge & Iron Company (CB&I) adalah perusahaan besar yang bergerak di bidang teknik, pengadaan, dan konstruksi di Amerika, yang khusus bergerak dalam proyek-proyek untuk perusahaan minyak dan gas. Perusahaan ini memiliki markas besar di The Woodlands, Texas, serta di The Hague, Belanda.

Beberapa prestasi perusahaan ini adalah sebagai penyedia asli ClariCone solids contact clarifier untuk air minum dan pengolahan air limbah di Albany, Georgia, serta membangun Stasiun Kereta Bawah Tanah Yankee Stadium di New York. CB&I juga terlibat dalam upaya bantuan bencana setelah Badai Katrina. Fakta unik dari perusahaan ini adalah meskipun nama mereka memuat nama kota Chicago, namun sebenarnya mereka tidak berlokasi di Chicago, dan kata bridge pada nama mereka tidak ada kaitannya dengan ruang lingkup pekerjaan mereka, yakni jembatan.

TURNER CONSTRUCTION

Turner Corporation adalah perusahaan yang berasal dari New York. Salah satu proyek ikonik perusahaan ini adalah sejumlah landmark, termasuk Madison Square Garden dan Yankee Stadium. Selain di New York, mereka membangun Stadion Rams di Los Angeles dan Memorial Nasional Martin Luther King Jr. di Washington, D.C. Dengan staf lebih dari 5.000 karyawan, perusahaan menyelesaikan konstruksi senilai 10 miliar dolar di lebih dari 1.500 proyek setiap tahun.

SKANSKA CONSTRUCTION

Skanska adalah grup proyek konstruksi terkemuka dunia. Perusahaan ini juga dikenal dengan budayanya yang berfokus pada pekerjanya seperti memberikan fasilitas helm tahan lama dan berdensitas tinggi di tempat kerja dan mendukung kelompok mentor untuk wanita dalam konstruksi. Skanska melayani berbagai klien termasuk mereka yang bergerak di bidang perawatan kesehatan, penerbangan, air, dan listrik.

Perusahaan ini berasal dari Swedia dan memiliki banyak anak perusahaan di seluruh Swedia dan dunia, menjadikannya salah satu perusahaan konstruksi terbesar di dunia. Spesialisasi Skanska dalam konstruksi adalah di bidang infrastruktur dan konstruksi bangunan umum. Proyek terkenal mereka adalah MetLife Stadium, yang menampung New York Giants dan New York Jets. Salah satu proyek terbaru mereka di Amerika Serikat adalah Pembangunan Kembali Terminal B Pusat La Guardia. Skanska mempekerjakan sekitar 43.000 orang dan memiliki pendapatan tahunan sebesar $ 18 miliar dolar AS.

Seperti yang telah disebutkan di awal artikel ini, industri konstruksi merupakan industri yang sangat luas. Jika Anda terlibat dalam proyek konstruksi, Anda secara tidak langsung berperan dalam mengubah dunia menjadi lebih baik. Namun, kembali lagi, pada proyeknya. Perusahaan-perusahaan besar diatas tidak bekerja seperti layaknya robot, ada proyek lalu dikerjakan. Namun dari kesuksesan mereka diharapkan akan terus menginspirasi pemilik bisnis kecil untuk berkembang dan berinovasi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lihat Juga Artikel Lainnya