Rangkuman Buku Engineers A History of Engineering and Structural Design By Matthew Wells

by | Jan 2, 2023 | Ilmu Sipil | 0 comments

Archives

Recent Comments

”

Engineers A History of Engineering and Structural Design By Matthew Wells (Sumber Gambar : routledge.com )

 

Sumber link: https://www.routledge.com/Engineers-A-History-of-Engineering-and-Structural-Design/Wells/p/book/9780415325264

“Engineers: A History of Engineering and Structural Design” adalah sebuah buku yang ditulis oleh Matthew Wells yang membahas sejarah perkembangan engineering dan desain struktural. Buku ini memberikan gambaran yang komprehensif tentang bagaimana engineering dan desain struktural telah berkembang sejak zaman kuno hingga saat ini.

Melalui buku ini, kita dapat memahami bagaimana engineering dan desain struktural telah mengalami perkembangan yang signifikan dari masa ke masa. Buku ini menggunakan contoh-contoh kasus dari masa ke masa untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai perkembangan engineering dan desain struktural.

Buku ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin memahami sejarah perkembangan engineering dan desain struktural. Walaupun terdapat beberapa kekurangan dalam buku ini, ia tetap dapat memberikan gambaran yang komprehensif tentang topik tersebut.

“Engineers: A History of Engineering and Structural Design” adalah sebuah buku yang membahas sejarah perkembangan engineering dan desain struktural. Tema utama dari buku ini adalah bagaimana engineering dan desain struktural telah berkembang sejak zaman kuno hingga saat ini.

Untuk membahas tema utama tersebut, buku ini menggunakan contoh-contoh kasus dari masa ke masa. Misalnya, buku ini membahas tentang bagaimana struktur-struktur kuno seperti piramida Mesir dan kolos Pantheon di Roma telah mempengaruhi perkembangan engineering dan desain struktural di masa sekarang. Buku ini juga membahas tentang perkembangan teknologi yang telah membantu dalam pembuatan struktur-struktur modern, seperti gedung-gedung tinggi dan jembatan.

Selain itu, buku ini juga membahas tentang peran-peran penting dari para insinyur dan desainer struktural dalam mewujudkan proyek-proyek yang menakjubkan. Buku ini menyoroti beberapa insinyur dan desainer struktural yang telah membuat kontribusi yang signifikan dalam perkembangan engineering dan desain struktural, seperti Leonardo da Vinci, Isambard Kingdom Brunel, dan Eiffel.

Melalui buku ini, kita dapat memahami bagaimana engineering dan desain struktural telah mengalami perkembangan yang signifikan dari masa ke masa. Buku ini memberikan gambaran yang jelas mengenai bagaimana struktur-struktur kuno seperti piramida Mesir dan kolos Pantheon telah mempengaruhi perkembangan engineering dan desain struktural di masa sekarang, serta bagaimana teknologi terbaru telah membantu dalam pembuatan struktur-struktur modern. Selain itu, buku ini juga menyoroti peran penting dari para insinyur dan desainer struktural dalam mewujudkan proyek-proyek yang menakjubkan.

“Engineers: A History of Engineering and Structural Design” adalah sebuah buku yang ditulis oleh Matthew Wells yang membahas sejarah perkembangan engineering dan desain struktural. Buku ini memberikan gambaran yang komprehensif tentang bagaimana engineering dan desain struktural telah berkembang sejak zaman kuno hingga saat ini.

Salah satu kelebihan dari buku ini adalah bagaimana ia memberikan gambaran yang komprehensif tentang sejarah perkembangan engineering dan desain struktural. Buku ini menggunakan contoh-contoh kasus dari masa ke masa untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai perkembangan engineering dan desain struktural. Selain itu, buku ini juga menyoroti peran penting dari para insinyur dan desainer struktural dalam mewujudkan proyek-proyek yang menakjubkan.

Namun, ada beberapa kekurangan dalam buku ini. Misalnya, buku ini hanya membahas perkembangan engineering dan desain struktural di beberapa wilayah saja, seperti Eropa dan Amerika Serikat. Buku ini tidak membahas perkembangan engineering dan desain struktural di wilayah-wilayah lain, seperti Asia atau Afrika. Penulis diharapkan dapat memperluas cakupan buku ini dengan memasukkan perkembangan engineering dan desain struktural di wilayah-wilayah lain.

Selain itu, buku ini juga tidak membahas tentang perkembangan terbaru dalam engineering dan desain struktural. Buku ini hanya membahas sampai tahun 1980-an, sehingga tidak memberikan gambaran yang lengkap mengenai perkembangan terbaru dalam bidang ini. Penulis diharapkan dapat memperbarui buku ini dengan memasukkan perkembangan terbaru dalam engineering dan desain struktural.

 

Kesimpulan

Secara keseluruhan, “Engineers: A History of Engineering and Structural Design” adalah sebuah buku yang bermanfaat bagi mereka yang ingin memahami sejarah perkembangan engineering dan desain struktural. Buku ini memberikan gambaran yang komprehensif tentang bagaimana engineering dan desain struktural telah berkembang sejak zaman kuno hingga saat ini. Namun, ada beberapa kekurangan dalam buku ini, seperti tidak membahas perkembangan engineering dan desain struktural di wilayah-wilayah lain dan tidak memasukkan perkembangan terbaru dalam bidang ini. Walaupun demikian, buku ini tetap dapat memberikan gambaran yang komprehensif mengenai topik tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lihat Juga Artikel Lainnya